1
2
1

Long Apari

2

Long Pahangai

Proyek akan bekerja di dua Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur yaitu di Kecamatan Long Apari dan Kecamatan Long Pahangai. Kedua kecamatan ini merupakan wilayah terluar luar Kabupaten Mahakam Ulu dan berada di hulu dari Sungai Mahakam.

Desa Long Pahangai

Kecamatan Long Pahangai memiliki luas wilayah 3.420,4 km² dan dihuni oleh 1304 KK dengan total jumlah penduduk 4.361 jiwa. Batas wilayah kecamatan ini adalah Kecamatan Long Bagun pada sisi timur, Kecamatan Long Apari pada sisi barat, Kalimantan Tengah pada sisi selatan, dan Kabupaten Malinau pada sisi Utara.

Di Kecamatan Long Pahangai proyek akan membangun pembangkit listrik tenaga air skala kecil dan pabrik mini untuk pengering kakao dan pencacah kulit kakao. Pembangkit akan dibangun di Desa Long Pahangai 1 dengan memanfaatkan aliran Sungai Suwan. Pabrik mini akan di bangun di tempat yang tidak jauh dari pembangkit karena pabrik akan beroperasi dengan memanfaatkan listrik yang dihasilkan. Titik koordinat lokasi proyek berada pada S97310 LS dan E245226 BT.

Berikut detil peta lokasi Desa Long Pahangai 1 :

peta-pahangai-with-legenda

Desa Tiong Ohang

Kecamatan Long Apari memiliki luas wilayah 3.491,14 km² dan dihuni oleh 1193 KK dengan total jumlah penduduk 4.093 jiwa.  Batas wilayah kecamatan ini adalah Kabupaten Malinau dan Kecamatan Long Pahangai pada sisi timur, Kalimantan Barat pada sisi barat, Kalimantan Tengah pada sisi selatan, dan Sarawak, Malaysia pada sisi Utara.

Di Kecamatan Long Apari, pembangkit listrik tenaga air skala kecil akan dibangun di Desa Tiong Ohang dengan memanfaatkan aliran Sungai Tepuse. Tidak jauh dari lokasi pembangkit listrik juga akan dibangun pabrik mini pengering kakao dan pencacah kulit kakao. Titik Koordinat lokasi proyek berada pada S84504 LS dan E196054 BT.

Berikut detil peta lokasi Desa Tiong Ohang :

batas_desa-long-apari