Pendukung Program

USAID – DERAP

Dokumen

Subkontrak No.AID-497-C-15-00001-Penabulu.

Anggaran

Total anggaran: USD 275,346,-

Periode

Periode program: 10 Mei 2015 – 9 Mei 2016.

Uraian

CSO-Health Provider Partnership Dalam Program Penanggulangan HIV-AIDS (berkolaborasi dengan TRG, PACT dan Circle Indonesia adalah untuk untuk mendukung pelaksanaan Layanan Komprehensif Berkelanjutan (LKB) dan Strategic Use of Antiretroviral (SUFA) di tingkat kabupaten/kota melalui kerjasama dengan CSO dan jaringan kerjanya yakni penyedia layanan kesehatan terkait program penanggulangan HIV-AIDS melalui Proyek DERAP. Kegiatan tersebut termasuk penjangkauan dan pendampingan yang berorientasi pada peningkatan cakupan layanan tes HIV sukarela, mempromosikan perilaku hidup sehat melalui pemakaian alat pencegahan penularan HIV secara konsisten (kondom dan pelicin, dan/atau alat suntik); mengakses layanan pemeriksaan dan pengobatan IMS secara reguler; mengakses pengobatan ARV secara dini; peningkatan kepatuhan minum obat, mengakses tes viral load, serta pemeriksaan dan pengobatan infeksi oportunistik. DERAP memiliki dua tujuan utama yaitu:

  1. Memperkuat keberdayaan kapasitas organisasi dan teknis pemangku kepentingan tingkat kabupaten/kota untuk mendekatkan akses dan memperluas cakupan layanan HIV dan AIDS secara terus menerus bagi populasi kunci.
  2. Menyediakan dana hibah terbatas bagi CSO untuk memperkuat layanan komprehensif pencegahan penularan HIV, perawatan dan dukungan, serta pengobatan ARV bagi WPS, Penasun, LSL dan Waria, serta LBT.

Mitra Dampingan

Mitra dampingan yang terlibat dalam program ini tersebar di beberapa daerah di DKI Jakarta, Papua, dan Papua Barat.

Pendukung Program

Program ini didukung oleh USAID – DERAP berdasarkan Subkontrak No.AID-497-C-15-00001-Penabulu bulan 16 Juli 2015, dengan total dukungan dana sebesar USD 275,346,-.