Pendukung Program

HIVOS ROSEA

Dokumen

Nomor kontrak: ID 192H01 tanggal 11 Agustus 2009.

Anggaran

Total anggaran: EUR 41,680.

Periode

Periode program: mulai dari 1 Agustus 2009 hingga 31 Juli 2011.

Uraian

HIVOS ROSEA telah mendukung pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan organisasi nirlaba di Indonesia melalui pengembangan simpul jaringan pengelola keuangan yang didasarkan pada kepercayaan bahwa keterlibatan seluruh pihak merupakan kunci keberhasilan upaya peningkatan kinerja pengelolaan keuangan organisasi nirlaba di Indonesia. Upaya tersebut tidak hanya bisa didorongkan oleh lembaga regulator, lembaga donor atau lembaga-lembaga capacity builder saja, melainkan melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan, antara lain: auditor, kantor pajak, seluruh komponen organisasi; dan tentu saja jelas membutuhkan peran serta aktif dari para pengelola keuangan organisasi nirlaba itu sendiri.

Upaya ini dilakukan melalui pengembangan komunitas online, penyelenggaraan forum diskusi keuangan, penyelenggaraan workshop/seminar keuangan dan pengembangan literasi praktis pengelolaan keuangan organisasi nirlaba di Indonesia. Hasil dari program ini yang masih berjalan hingga saat ini adalah terbangunnya keuanganlsm.com, media referensi dan diskusi komunitas pengelola keuangan LSM online.

Pendukung Program

Progam ini didukung oleh HIVOS ROSEA melalui kontrak nomor ID 192H01 tertanggal 11 Agustus 2009 dengan total dana dukungan sebesar EUR 41,680 untuk periode program mulai tanggal 1 Agustus 2009 hingga 31 Juli 2011.