Pendukung Program

Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD)

Dokumen

Nomor kontrak: 01/IBCSD-CNTR/IV/2014 tanggal 24 April 2014.

Anggaran

Total anggaran sebesar Rp 568.000.000,00.

Periode

Periode pelaksanaan program mulai 20 April 2014 sampai 31 Desember 2015.

Uraian

Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) merupakan asosiasi dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang berbagi komitmen dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, keseimbangan ekologis, dan pertumbuhan sosial.

Indonesia adalah negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan negara terpadat keempat di dunia. Posisi Indonesia di antara benua Asia dan Australia, memberi pengaruh bagi perekonomian negara disamping potensi sumber daya alam yang berlimpah. Indonesia memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan dalam negeri sekaligus pasar global. Pola konsumsi sendiri diperkirakan tetap tumbuh karena peningkatan populasi alami, dan peningkatan signifikan daya beli masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Selaras dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, IBCSD mengambil inisiatif untuk mengembangkan visi Indonesia 2050 dan rencana aksi bersama korporasi berbasis prinsip pembangunan berkelanjutan. Visi ini diharapkan mampu menjadi panduan perbaikan bertahap dan menyeluruh dalam tata kelola korporasi. Visi ini juga sekaligus bentuk pernyataan target sektor korporasi yang kemudian dikomunikasikan secara aktif kepada pihak pemerintah, dalam mewujudkan kondisi pemungkin yang dibutuhkan bagi perubahan mendasar tata kelola korporasi masa depan di Indonesia.

Pendukung Program

Program ini dilaksanakan dengan dukungan dana dari IBCSD berdasarkan kontrak nomor 01/IBCSD-CNTR/IV/2014 tertanggal 24 April 2014 dengan dukungan anggaran sebesar Rp 568.000.000 dengan periode pelaksanaan program mulai dari tanggal 20 April 2014 sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.