Pendukung Program

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN)

Dokumen

YKAN/SAMARINDA/PENA051920

Anggaran

IDR 300.000.000

Periode

Periode program: Mei 2020 – Juni 2020

Uraian

Program GCF Task Force Kalimantan Timur dengan dukungan pendanaan dari GCF Fund untuk periode 2019/2020 diadministrasikan oleh UNDP dan dikelola oleh Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), untuk mendukung kerja Sekretariat Program GCF Kaltim yang berada di bawah koordinasi Dewan Daerah Perubahan Iklim Kalimantan Timur (DDPI Kaltim). Program GCF Task Force Kalimantan Timur 2019/2020 antara lain melakukan: (a) pemetaan peran para pihak, kontribusi serta analisa biaya, hasil dan kesenjangan termasuk peran gender dalam kegiatan pengurangan emisi; (b) mengidentifikasi peluang pendanaan baru dan mengembangkan proposal untuk memobilisasi sumber daya untuk membiayai pelaksanaan strategi yang diprioritaskan; dan (c) memperkuat kapasitas DDPI Kaltim dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan pengurangan emisi di Kalimantan Timur. Yayasan Penabulu ditugaskan untuk melakukan monitoring dan evaluasi internal Program GCF.

Tujuan penugasan ini adalah untuk mengukur pelaksanaan, pencapaian serta kendala maupun tantangan dalam melaksanakan program penurunan emisi di Kalimantan Timur melalui skema pendanaan Governor’s Climate and Forest Task Force. Sedangkan keluaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah tersedianya dokumen hasil monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Program GCF Task Force Kalimantan Timur 2019/2020.

Pendukung Program

Program ini didukung oleh Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) berdasarkan kerja sama YKAN/SAMARINDA/PENA051920 pada tanggal 26 Mei 2020 dengan total dukungan dana sebesar Rp 300.000.000,-