Pendukung Program

European Commission

Dokumen

Doc. Contract with Project Number 11.0341/003

Anggaran

EUR 178.158

Periode

1 Maret 2019 – 28 Februari 2022

Uraian

Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia yang Bertanggung Jawab dan Berkelanjutan (RESBOUND), adalah proyek kolaborasi tiga tahun antara Organisasi Masyarakat Sipil Indonesia dan Uni Eropa. Proyek ini menargetkan masyarakat desa di dalam dan sekitar perkebunan kelapa sawit. Masyarakat terdiri dari buruh, pemuda, perempuan, petani kecil, kepala desa dan fasilitator desa – yang berlokasi di 10 desa di Kabupaten Kapuas Hulu di Provinsi Kalimantan Barat, dan 10 desa di tiga Kabupaten (Langkat; Serdang Bedagai; Deli Serdang) di Utara Provinsi Sumatera. Pelaksanaan proyek RESBOUND melibatkan Yayasan PENABULU, PKPA, dan dipimpin oleh Kerjasama ICCO.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memperkuat dialog kemitraan multi-pemangku kepentingan yang tersedia untuk berkontribusi dalam mewujudkan kehidupan pedesaan yang layak dari petani kecil dan pekerja di perkebunan kelapa sawit besar melalui perumusan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat dan Perusahaan (CCSR), sebagai cara untuk menggunakan dana desa dan CSR perusahaan dengan lebih baik. CCSR juga akan berfungsi sebagai cara untuk menggunakan UNGP dengan lebih baik di sektor minyak kelapa sawit di tingkat akar rumput.

Pendukung Program

Program ini didukung oleh European Commission (EC) and Civic Engagement Allionce (CEA), dengan dukungan dana sebesar EUR 178.158.